Wagub NTB Resmikan Desa Wisata Kembang Kuning

Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, memiliki sejuta pesona untuk dipromosikan kepada dunia. Dengan potensi yang besar itu, desa yang terletak di bawah kaki Gunung Rinjani Ini salah satu desa wisata yang harus anda kunjungi.

Potensi yang dimiliki desa ini diantaranya, air terjun, keindahan alam, hasil pertanian, keramahan masyarakat, kekompakan pemuda, jalur bersepeda, serta aktivitas masyarakat yang masih tradisional. Selain itu, di desa ini memiliki kesenian yang dimanfaatkan untuk menyambut para tamu.

“Kembang Kuning dan Jeruk Manis ini memiliki masa depan yang luar biasa bagus. Desa ini sudah on the right track. Karena dengan desa wisata ini sangat banyak sekali yang bisa kita lakukan. Sehingga kita harapkan desa ini berdaya dan masyarakatnya sendiri bisa merasakan langsung manfaatnya,”

kata wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat mengunjungi desa tersebut, Sabtu (21/9).

Wagub NTB yang akrab disapa Umi Rohmi menekankan, pengelolaan Desa Wisata dengan model pemasaran yang menggunakan teknologi informasi harus dilakukan diera digital hari ini.

“Penggunaan metode digital marketing untuk mempromosikan desa wisata kembang kuning, harus serius digarap,” ujar Rohmi

Untuk diketahui, rata-rata wisatawan yang datang mengakui desa wisata kembang kuning sangat menarik dan masyarakatnya ramah. Selain itu, desa itu masih alami sehingga, kehidupan masyarakatnya begitu bersahaja.