Module Quantum GIS Dasar

Module Quantum GIS Dasar - Frontcover
Module Quantum GIS Dasar – Frontcover

Tim GIZ (Retno Astrini dan Patrick Oswald) telah membuat Module untuk Software GIS Open Source Quantum GIS. Panduan dalam format PDF anda dapat download di website ini. Selain panduan pdf module ini termasuk data latihan, presentasi dan berberapa program dan file yang mendukung melakukan pelatihan Qunatum GIS.

Software Quantum GIS bisa dapat download di Website Resim Proyek Quantum GIS http://www.qgis.org/

Tim GIZ / DeCGG telah berhasil menyusun Modul Pelatihan Quantum GIS Tingkat Dasar untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Pelatihan Pembuatan Peta Evakuasi Tsunami Kerja sama GIZ-Protect dan BPBD Provinsi Bali. Modul ini berhasil diselesaikan oleh Patrick Oswald dan Retno Astrini dalam Program GIZ Decentralization as Contribution to Good Governance (DeCGG).

Penyusunan modul ini, tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak, karena beberapa bagian pada modul ini merujuk pada

  • Tutorial Quantum GIS versi 1.7.0 karya Rudi Thiede dan
  • Tutorial ArcGIS 9.3 karya Beni Raharjo.

Kami berharap, sumbangsih kecil kami ini bisa bermanfaat bagi peningkatan Sumber Daya Manusia untuk sekarang dan masa depan.

Module ini diterbitkan dengan aturan 1. gratis – tidak boleh menjualnya, tidak boleh berubah content tanpa kesetujuan kami, tidak boleh menghapus credits kami.

Jika anda ingin mendapatkan Panduan QuantumGIS Dasar lengkap beserta DVD data latihan, presentasi PPT dll, dapat mengirimkan surat permintaan  (termasuk instansi atau nama anda serta tujuan pengunaan Panduan Quantum GIS Dasar dan Alamat anda) dalam bentuk email pada ppid@bappeda.ntbprov.go.id.

atau surat pos pada alamat Bappeda Prov NTB

 

Software Quantum GIS bisa dapat download di Website Resim Proyek Quantum GIS. Sebab Quantum GIS adalah software open source, Quantum GIS adalah program gratis.

http://www.qgis.org.