Pastikan Keselarasan RPJPD , Kaban Jalin Koordinasi ke Kabupaten Bima

Kabupaten Bima – Dr. Iswandi Kepala Bappeda Provinsi NTB bersama tim melaksanakan kunjungan ke Bappeda Kabupaten Bima dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) penyusunan RPJPD di daerah. 19 Januari 2024.

Disambut langsung oleh Taufik, ST., MT., Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Doktor Iswandi sampaikan tiga arahan; pertama, bahwa RPJPN merupakan strategic direction yang harus diacu secara utuh untuk menjadi arah pembangunan Nasional dan Daerah. Kedua, Pemerintah Provinsi akan melakukan fasilitasi terhadap dokumen RPJPD Kabupaten Bima setelah selesai proses pembahasan di DPRD, Ketiga, akan ada Bimbingan Teknis yang akan dilakukan oleh tim Bappeda Provinsi yang saat ini sedang mengikuti bimbingan oleh Bappenas RI. “Hal ini dilakukan agar keselarasan dokumen nasional dan daerah dapat terwujud,” ujarnya.

Meresponnya, Taufik sampaikan informasi bahwa RPJPD Kabupaten Bima saat ini sedang dalam proses pembahasan bersama DPRD Kabupaten Bima. “Kami harapkan akan segera selesai dan memasuki tahapan berikutnya yakni fasilitas oleh Pemerintah Provinsi,” pungkasnya.