Seminar Pemulihan Ekonomi di Masa Pamdemi Covid-19

Mataram, 16 Juni 2021 Kepala Bappeda Provinsi NTB Dr. Ir. Iswandi, M.Si., mendampingi Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah,M.Pd,  dalam  kegiatan Seminar Pemulihan Ekonomi di Masa Pamdemi Covid-19 bertemakan  “Belajar Dari Tantangan Perempuan Kepala Keluarga Menghadapi Bencana Gempa Lombok Tahun 2018” diselenggarakan oleh Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) bertempat di Ruang Rapat Geopark Bappeda Provinsi NTB.

Wakil Gubernur NTB mengapresiasi kegiatan yang dikuti oleh perempuan-perempuan tangguh seperi  organisasi PEKKA, yang tersebar di 6 Kabupaten/Kota di NTB. “Bencana gempa bumi yang terjadi tahun 2018 telah menjadi perhatian dunia nasional dan internasional, dari peristiwa itu Pemerintah Provinsi NTB mengambil pembelajaran yang berharga dalam membentuk kesiapan menghadapi resiko bencana. Maka dibentuk  aplikasi NTB-Siaga sebagai wadah edukasi  kebencanaan. Sehingga misi NTB Tangguh dapat berjalan”, tutur Wagub NTB.

Doktor Iswandi menambahkan bahwa “Masalah Kemiskinan dari dampak Pandemi Covid-19  ini harus diatasi dengan kerjasama dan kontribusi berbagai pihak termasuk didalamnya ialah PEKKA”.

#NTBGEMILANG
#NTBTangguhDanMantap
#NTBBersihDanMelayani
#NTBSehatDanCerdas
#NTBAsriDanLestari
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBAmanDanBerkah