Rapat Persiapan Pembangunan Rumah Layak Huni (Mahyani) dan Jamban Keluarga

Didampingi Kepala Bidang Perekonomian dan SDA, Kepala Bappeda Provinsi NTB Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si memimpin rapat persiapan Pembangunan Rumah Layak Huni (Mahyani) dan Jamban Keluarga diikuti BAZNAS NTB, Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Dinas Perkim Provinsi NTB, Dinas Dukcapil Provinsi NTB, Dinas PUPR Provinsi NTB dan DPMPD Dukcapil Provinsi NTB. di ruang rapat Geopark Bappeda Provinsi NTB, Rabu 1 September 2021

Kepala Bappeda MENGARAHKAN akan dimusyawarahkan bagaimana pelaksanaan pembangunan rumah layak huni yang diintegrasikan dengan perbaikan sanitasi yang dapat menurunkan kemiskinan, meningkatkan kesehatan lingkungan dan banyak aspek lainnya.

Karena ini adalah kegiatan yang mempunyai dampak multisektor, multidimensi, Bappeda Provinsi NTB selaku sekretariat TKPKD Provinsi meminta kepada Baznas yang memiliki otoritas di dalam menentukan siapa yang berhak menerima ini dikaitkan dengan kriteria yang telah disebutkan. Lanjut ia menjelaskan.

Diharapkan beberapa hal dari kegiatan ini, pertama, sebagai model untuk menggerakkan partisipasi yang lebih banyak lagi dari Baznas kab/kota, kedua sebagai contoh bagi sumbangan-sumbangan yang sejenis sehingga dikelola lintas sektor seperti ini terkoordinir bukan jalan masing-masing. Misalkan Dinas Perkim berapa jumlah rumah yang dibangun untuk menurunkan angka kemiskinan sehingga outputnya jelas.

#NTBGEMILANG
#NTBTangguhDanMantap
#NTBBersihDanMelayani
#NTBSehatDanCerdas
#NTBAsriDanLestari
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBAmanDanBerkah