1xbet supertotobet

Rapat Penyusunan Dokumen Rencana Aksi Pangan dan Gizi (RAD-PG) Provinsi Nusa Tenggara Barat

Mataram 10/10/2019. Telah dilaksanakan diskusi penyusunan Rencana Aksi Dearah Pangan dan Gizi (RAD PG) yang bertempat di Kantor Bappeda Provinsi NTB. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa unsur terkait seperti Bidang Sosial Budaya Bappeda NTB, Bidang Ekonomi Bappeda NTB, Dinas Ketahanan Pangan NTB, Dinas Pertanian NTB, Dinas Kesehatan NTB, BP POM Mataram, Konsepsi NTB, SNV dan KOMPAK

Kegiatan ini difasilitasi oleh Lembaga Transform NTB melalui Voice for Change Partnership Programe dengan focus advokasi sektor Food and Nutrition Security (FNS).  Kegiatan kali ini berfocus pada sinkronisasi Draf dokumen RAD PG yang telah tersusun dengan pedoman penyusunan RAD PG terbaru RI Nomor 1 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Pangan dan Gizi. Secara umum, Pilar aksi pangan dan gizi tidak banyak berubah cuman beberapa indikator yang  perlu penyesuaian dengan berbagai indikator dan target kegiatan dengan rencana strategis di masing-masing OPD serta terintegrasi dengan RPJMD Provinsi NTB 2019-2023.

Salah satu output dari kegiatan ini berupa, adanya deadline percepatan penyusunan dokumen dengan menerapkan kerja kolaborasi antar OPD dan NGO terkait. Salah satu warna yang ditekankan  dokumen RAD PG NTB yaitu adanya isu gender, disabilitas dan perubahan iklim yang termuat dalam dokumen tersebut. Pemuktahiran data tahun 2018 ke bawah sebagai datas dasar priodesasi RAD PG NTB 2019-2023 dan ditetapkannya koordinator masing-masing pilar serta menetapkan data yang digunakan yang menjadi indikator dalam RAD PG NTB.