Rapat Pembahasan Roadmap Indeks Kapasitas Daerah (IKD) dan Desa Tangguh Bencana

Bertempat di ruang rapat Lakey, Kasubbid Kewilayahan Bappeda Provinsi NTB, Lalu Rakhmat Hidayat., mendampingi Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB, H. Sahdan, ST., MT., memimpin rapat pembahasan roadmap indeks kapasitas daerah (IKD) dan Desa Tangguh Bencana. Dihadiri perwakilan DLHK NTB, SIAP SIAGA NTB, dan anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana NTB, Selasa 28 September 2021.

Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan visi NTB Gemilang melalui misi NTB Tangguh dan Mantap yaitu penguatan mitigas bencana, pengembangan infrastruktur dan konektifitas wilayah serta mendukung pencapaian target RPJMD Provinsi NTB.

Kalak BPBD menyampaikan acara ini untuk mempersiapkan daerah menghadapi resiko bencana alam maupun bersifat non-alam, melalui rapat ini dapat kita tingkatkan kualitas kesiapannya.

Sedangkan ketua forum PRB mengungkapkan dibutuhkan akselerasi dalam pencapaian RPJMD Provinsi NTB khusunya terhadap Ideks Kapasitas Daerah (IKD) dan pembentukan 400 Desa Tangguh Bencana di NTB yang harus menjadi tanggungjawab bersama baik Pemerintah Daerah maupun organisasi mitra.

#NTBGEMILANG
#NTBTangguhDanMantap
#NTBBersihDanMelayani
#NTBSehatDanCerdas
#NTBAsriDanLestari
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBAmanDanBerkah