Rapat Pembahasan Renovasi Kantor Gubernur NTB

Windi Sri Yulianti, Fungsional perencana Ahli muda Bappeda NTB, menghadiri Rapat Pembahasan Renovasi Kantor Gubernur NTB. Dihadiri Perangkat Daerah terkait lingkup Pemerintah Provinsi NTB. Kegiatan bertempat di ruang rapat Anggrek Kantor Gubernur NTB, Rabu 24 Januari 2024.

Beberapa pembahasan diantaranya pembangunan saat ini hanya bertumpu pada selasar depan dan interior dalam ruangan. Akan menambah luas bangunan existing dari 5.064 meter persegi dan menjadi 6.324 meter persegi. Oleh karena itu diperlukan adanya pemindahan personel dalam rangka kegiatan renovasi tersebut.

Diperkirakan pembangunan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari – 19 Desember 2024. Saat ini Windy sampaikan tahapan masih ada di persiapan administrasi. “Meliputi penilaian ambang batas kerusakan gedung, penyusunan justifikasi teknis, pencatatan aset, dokumen kepemilikan tanah, PBG, sertifikat laik fungsi bangunan,” ujarnya.

Oleh karena itu menutup rapat, pimpinan rapat sampaikan bahwa langkah-langkah strategis pelaksanaan kegiatan selanjutnya akan dilakukan penyelenggaraan proses revisi, penilaian kondisi bangunan, inventarisasi aset, seleksi konsultan, penyiapan lokasi kerja sementara, informasi masyarakat