Rapat Koordinasi Tim Pelaksanaan Implementasi AKSARA

Kepala Bidang Perekonomian dan SDA Bappeda Provinsi NTB, Iskandar Zulkarnain, ST., M.Si., memimpin Rapat Koordinasi Tim Pelaksanaan Implementasi AKSARA, dihadiri perangkat daerah terkait lingkup Pemerintah Provinsi NTB. Bertempat di ruang rapat Lakey Bappeda Provinsi NTB, Rabu 28 September 2022.

AKSARA (Aplikasi Perencanaan dan Pemantauan Rencana Aksi Nasional Rendah Karbon) hadir sebagai perwujudan transformasi PEP Online dalam mengakomodir upaya pemantauan indikator-indikator pembangunan rendah karbon seperti intensitas emisi dengan tetap memantau potensi penurunan emisi karbon. Dengan mengusung nilai transparan, akurat, lengkap, konsisten dan terintegrasi.

AKSARA menghadirkan beberapa fitur-fitur, yakni:1. AKSARA-Rancang adalah bagian terdepan dari AKSARA yang bertujuan membantu pemerintah pusat dan daerah dalam merancang dan merencanakan berbagai intervensi pembangunan rendah karbon; 2. AKSARA-Sangkala. AKSARA-sangkala adalah sebuah modul yang mampu memberikan evaluasi yang berimbang terhadap pencapaian target pembangunan rendah karbon di pusat maupun daerah; 3. AKSARA-Kumawas menghadirkan berbagai fasilitas bagi pemerintah pusat dan daerah dalam memantau implementasi dari aktivitas-aktivitas pembangunan rendah karbon yang telah dijalankan, dan; 4. AKSARA-Biwara memberikan informasi yang lengkap, teratur dan terpercaya untuk berbagai pemangku kepentingan tentang keseluruhan proses pelaksanaan pembangunan rendah karbon di Indonesia.

#NTBGEMILANG
#NTBTangguhDanMantap
#NTBBersihDanMelayani
#NTBSehatDanCerdas
#NTBAsriDanLestari
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBAmanDanBerkah