Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2021

Kepala Bappeda Provinsi NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si., menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Opersional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2021, yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa NTB dan Dukcapil NTB, bertempat di Lombok Astoria Hotel. Selasa 21 September 2021.

Kepala Bappeda NTB menyampaikan revitalisasi posyandu merupakan hal yang penting sebagai Pelaksanaan urusan kesehatan dan pendidikan bagi pembangunan daerah sehingga program revitalisasi posyandu sebagai program unggulan yang tertuang dalam RPJMD.

Dalam rangka percepatan penanganan akan lebih efektif pemerintah provinsi bersinergi dengan pemerintah kabupaten, kecamatan, bahkan desa. “Jika program revitalisasi posyandu ini berhasil sesuai dengan target yang telah ditetapkan dalam RPJMD akan berdampak pada turunnya angka kemiskinan dan peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) sehingga kita perlu menyamakan pandangan antar pemangku kebijakan sampai pada pemerintah desa”. Ungkap Doktor Iswandi.

Revitalisasi posyandu ini mengubah pandangan atau mentransformasi posyandu sebagai tempat penimbangan bayi dan pelayanan ibu hamil menjadi media yang dapat membangun ketahanan keluarga.

Doktor Iswandi berharap dengan adanya kegiatan ini peserta di tiap kabupaten/kota melakukan koordinasi sehingga dapat memetakan/mapping program atau kegiatan yang berkaitan dengan revitalisasi posyandu untuk direncanakan penganggarannya di tahun 2022.

#NTBGEMILANG
#NTBTangguhDanMantap
#NTBBersihDanMelayani
#NTBSehatDanCerdas
#NTBAsriDanLestari
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBAmanDanBerkah