Rapat Koordinasi Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi NTB Tahun 2022

Kepala Bappeda Provinsi NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si., menghadiri Rapat Koordinasi Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi NTB Tahun 2022, dihadiri Asisten I Setda Provinsi NTB Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, serta perangkat daerah baik di lingkup Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Bertempat di ruang rapat kantor DP3AP2KB, Rabu 2 Februari 2022.

Baiq Eva Nurcahyaningsih menyampaikan menjelaskan terkait beberapa poin yang menjadi tantangan dan Pekerjaan Rumah (PR) yang harus segera diselesaikan, seperti pembentukan kota layak anak se-NTB, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, peningkatan usia kawin pertama, stunting, kasus bunuh diri anak dan remaja, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bappeda menekankan RPJMD Provinsi NTB 2019-2023 pada misi ke enam yaitu NTB Aman dan Berkah dengan tujuan perwujudan masyarakat madani yang beriman, berkarakter dan penegakan hukum yang berkeadilan. Beberapa sasaran pembangunan diantaranya yaitu Meningkatnya Nilai Sosial Budaya dan Toleransi Masyarakat; Meningkatnya Kualitas dan Penegakan Produk Hukum Daerah; Meningkatnya kesadaran politik masyarakat; serta Meningkatnya Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Dibutuhkan penguatan Kerjasama atau kolaborasi multipihak agar rencana/kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

#NTBGEMILANG
#NTBTangguhDanMantap
#NTBBersihDanMelayani
#NTBSehatDanCerdas
#NTBAsriDanLestari
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBAmanDanBerkah