MONEV COVID-19 LINGKUP BAPPEDA NTB

Kamis, 28 Januari 2021. Bappeda Provinsi NTB mendapat kunjungan dari Satgas Covid-19 diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda NTB Baiq Eva Nurcahyaningsih, M.Si , Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB Ir. H. Ridwan Syah., M.T, Kasatpol PP Provinsi NTB Drs. Tri Budiprayitno, M.Si, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda NTB Ahmad Masyhuri, SH. Adapun tujuan dari kunjungannya tersebut untuk memberikan arahan kepada ASN Bappeda Provinsi NTB terkait penerapan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.
Sebagaimana kita ketahui pada tanggal 14 Januari 2021 yang lalu telah dilakukan program vaksinasi Kepala Daerah, Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. “Meskipun vaksinasi covid-19 sudah bergulir tapi penerapan protokol covid-19 tetap harus diterapkan,” ujar Asisten I. Setelah mendapat vaksin bukan berarti otomatis kebal terhadap virus tersebut dan tidak akan tertular.
Sementara itu Asisten II membagikan cerita sebagai penyintas Covid-19. Virus covid-19 ini tidak memilih jabatan, semua orang bisa saja terpapar, jadi tidak ada jaminan jika kita semua ini tidak terpapar virus covid-19, ujarnya. Oleh karena itu kita harus menerapkan Protokol Kesehatan ini dengan sunggguh-sungguh.
Dalam arahannya, Kasatpol PP NTB menyampaikan informasi bahwa sejak tanggal 14 September 2020 sampai dengan 27 Januari 2021, terkait dengan operasi gabungan yang dilakukan oleh Satpol PP ditemukan sebanyak 20.396 pelanggar, 312 pelanggar diantaranya dilakukan oleh ASN. Kluster perkantoran semakin meningkat, oleh karena hal tersebut kita harus tetap waspada, ujarnya”. Diharapkan ASN dapat menjadi contoh bagi khalayak ramai dalam penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.Mari kita bantu Pemerintah dalam memutus rantai penularan covid-19 ini dengan melakukan tindakan pencegahan 5 M yaitu :
 Memakai Masker

 Mencuci Tangan Pakai Sabun
 Menjaga Jarak
 Menjauhi Kerumunan
 Mengurangi Mobilitas

#NTBGemilang
#NTBTangguhdanMantap
#NTBBersihdanMelayani
#NTBSehatdanCerdas
#NTBAsridanLestari
#NTBSejahteradanMandiri
#NTBAmandanBerkah