Koordinasi dan Advokasi LP/LS terkait Pengembangan Kebijakan GERMAS Tingkat Provinsi

Kepala Bappeda Provinsi NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si menjadi narasumber pada kegiatan Koordinasi dan Advokasi LP/LS terkait Pengembangan Kebijakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tingkat Provinsi dalam rangka melakukan koordinasi, komunikasi, diskusi dan konsolidasi dengan stakeholder kesehatan di Provinsi NTB, lintas sektor, ormas dan LSM peduli kesehatan terkait pelaksanaan Germas di NTB. Diadakan Dinas Kesehatan Provinsi NTB, bertempat di Aston Inn Hotel, Kamis 30 September 2021.

Untuk menuju pendekatan “pengarusutamaan kesehatan dalam pembangunan”, maka diperlukan ikon pembangunan yang bisa menjadi kendaraan bersama, sedemikian rupa sehingga setiap kementerian/ lembaga dapat mejadi penumpang, untuk mendukung penyehatan bangsa. Kementerian Kesehatan bersama dengan Bappenas telah menginisiasi dua program prioritas, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Program Keluarga Sehat.

Doktor Iswandi menyampaikan pentingnya gerakan masyarakat hidup sehat yang harus di galakkan melalui koordinasi miltisektor mulai dari OPD terkait dengan programnya, Organisasi Masyarakat/LSM, serta Lembaga Pendidikan. “saya berharap dengan adanya pertemuan ini dapat menciptakan kesadaran peran-peran OPD untuk mendukung Germas dengan menyiapkan program kerja masing-masing”.

Terlebih lagi adanya program unggulan revitalisasi posyandu, Paud HI, Zero Waste, Desa Wisata dan sebagainya bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang sehat, apalagi menyambut Pelaksanaan WSBK bulan November mendatang. Kebersihan daerah merupakan garda terdepan untuk menyambut kegiatan itu.

#NTBGEMILANG
#NTBTangguhDanMantap
#NTBBersihDanMelayani
#NTBSehatDanCerdas
#NTBAsriDanLestari
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBAmanDanBerkah