Kepala Bappeda dan Kepala Bidang Perencanaan Wilayah dan Pembangunan Infrastruktur Menjadi Narasumber di Rapat Koordinasi Pokja PKP Provinsi NTB

                   

SAHABAT BAPPEDA, kamis 17 September 2020, Kepala Bappeda Provinsi NTB Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si membuka dan menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Kelompok Kerja (Pokja) Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Provinsi NTB di aula Golden Palace Hotel, Mataram.

Untuk mengatasi permasalahan perumahan di NTB tentunya memerlukan basis data yang valid. Perumusan kebijakan, strategi, rencana dan program pembangunan perumahan perlu dilandasi data yang baik. Hal ini menjadi fokus utama dari kegiatan  Kelompok Kerja (Pokja) Penyediaan Kawasan Pemukiman (PKP) Provinsi NTB dalam mewujudkan rumah rakyat berkualitas.

“Persoalan pendataan menjadi paling urgent dan penting. Bagaimana cara kita mempolakan NTB menjadi satu data dan mensinkronkan data. Ada data dari BPS yang bisa kita jadikan acuan,” tutur Amry Rakhman

Selain itu, yang paling penting juga adalah bagaimana pengembangan perumahan dan pemukiman tersebut ditetapkan menjadi Peraturan Gubernur (Pergub). Ketika dijadikan Pergub maka tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

Kegiatan fasilitasi Pokja PKP tersebut akan berlangsung selama dua hari mulai 17-18 September 2020. Diharapkan kegiatan ini bisa menghasilkan rumusan tentang permukiman yang lebih sempurna serta formula yang tepat dalam penyusunan skenario perumahan dan permukiman.

 

#NTBTangguhDanMantap

#NTBBersihDanMelayani

#NTBSehatDanCerdas

#NTBAsriDanLestari

#NTBSejahteraDanMandiri

#NTBAmanDanBerkah