escort şişli

Kasubbid Ekonomi Wilayah Bidang Litbang Menghadiri Program Dukungan Terhadap Rekontruksi Infrastruktur Masyrakat untuk Pemulihan Livelihood

Bertempat di Kantor Bupati Lombok Utara, selasa tanggal 12 Januari 2021, Ibu Baiq Dani Hartati, S.T., selaku kasubbid Ekonomi Wilayah Bidang Litbang Menghadiri Program Dukungan Terhadap Rekontruksi Infrastruktur Masyarakat Untuk Pemulihan Livelihood.

Livelihood adalah metode pendekatan dalam pemberdayaan ekonomi lokal untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas penghidupan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di kawasan permukiman di Lombok Utara, oleh karena itu diperlukan kerja sama antara Pemkab Kabupaten Lombok Utara, BPBD Kabupaten Lombok Utara, PETRA, dan Instansi terkait lainnya.

Tujuan pendekatan tersebut adalah mendukung peningkatan kualitas kawasan permukiman tersebut yang berkelanjutan. Dengan kata lain, peningkatan kualitas kawasan permukiman berkelanjutan (Sustainable Slum Upgrading) perlu dukungan kegiatan peningkatan penghidupan masyarakat (Sustainable Livelihood). Atau dapat dikatakan pula, upaya pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman perlu dukungan penyediaan infrastruktur dan kegiatan peningkatan penghidupan masyarakat. Yang di antaranya, dengan meningkatkan penghasilan MBR sebagai masyarakat yang rentan dan umum mendiami kawasan permukiman.

#NTBTangguhDanMantap

#NTBBersihDanMelayani

#NTBSehatDanCerdas

#NTBAsriDanLestari

#NTBSejahteraDanMandiri

#NTBAmanDanBerkah