EVALUASI PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN APBD TAHUN 2021

Kamis, 20 Mei 2021, Sekretaris Bappeda Provinsi NTB Dr. Mahjulan, MP., mengikuti kegiatan Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran APBD Tahun 2021 yang diadakan oleh BPKP Provinsi NTB, yang di ikuti oleh Kepala Bidang Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, dan Pejabat Fungsional. Bertempat di Ruang Rapat Lakey Bappeda Provinsi NTB.

Adapun tujuan evaluasi perencanaan dan penganggaran APBD tahun 2021 ini antara lain : 1. Memastikan program, kegiatan, dan anggaran yang dirancang secara efektif dan efisien untuk menghasilkan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat; 2. Memastikan keselarasan perencanaan pemerintah daerah atas penyelenggaraan sektor-sektor strategis pembangunan.

Sedangkan maanfaat dalam kegiatan ini, yaitu : 1. Potensi ketercapaian sasaran pembangunan nasional dan atau daerah; 2. Masukan perbaikan untuk penganggaran tahun berikutnya dengan melakukan perbahan anggaran.

Dalam kegiatan ini juga membahas beberapa sektor yang akan dievaluasi antara lain : pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi daerah, dan pariwisata.

#NTBGEMILANG

#NTBTangguhDanMantap

#NTBBersihDanMelayani

#NTBSehatDanCerdas

#NTBAsriDanLestari

#NTBSejahteraDanMandiri

#NTBAmanDanBerkah