1xbet supertotobet

BAPPEDA Provinsi NTB Adakan Rapat Updating Data Sebagai Tindak Lanjut Rapat Teknis Kemiskinan Bersama Wakil Gubernur NTB

Mataram, 9 Oktober 2018. BAPPEDA Provinsi NTB melakukan rapat updating data, rapat ini digelar di kantor BAPPEDA Provinsi NTB dan dihadiri oleh OPD tingkat Provinsi. Rapat ini adalah tindak lanjut dari Rapat Teknis Kemiskinan (4/10/18) yang salah satu rekomendasinya adalah Validasi Data dan NTB Satu Data.
Dalam rapat tersebut, Kasubid Pangan dan Pertanian, L. Suryadi mengatakan bahwa rapat ini adalah tindak lanjut dari Rapat Teknis Kemiskinan yang dipimpin oleh Wagub, Hj. Rohmi Djalilah dan data ini menjadi hal yang sangat urgen dan sering sekali diulang-ulang oleh Wagub. Karena tanpa data yang valid dan disepakati bersama sebagai dasar acuan, maka akan sulit untuk menentukan sasaran dan target dalam pengentasan kemiskinan yang ujung-ujungnya program-program dari masing-masing OPD tidak akan “nendang” dan pengentasan kemiskinan yang menjadi tujuan bersama sulit tercapai.
Kepala Bidang Ekonomi BAPPEDA Prov. NTB, Nuryanti Tadjuddin mengatakan bahwa Ibu Wagub sangat serius untuk membuat NTB Satu Peta dan NTB Satu Data ini, agar sinergi semua OPD dalam program pengentasan kemiskinan dapat terjalin dan penurunan kemiskinan yang diharapkan dapat tercapai.
Kepala Bappeda Provinsi NTB, Ir. Ridwansyah dalam Rapat Teknis Kemiskinan (4/10/18) mengatakan bahwa untuk mengatasi kemiskinan di NTB harus bersinergi semua OPD di Desa yang sudah dipetakan sebagai basis kemiskinan. BAPPEDA NTB sendiri sudah memetakan 100 DESA yang akan difokuskan untuk program pengentasan kemiskinan. (rahmad)