ROMBONGAN PEJABAT BAPPEDA KABUPATEN BOGOR MENGUNJUNGI KANTOR BAPPEDA NTB

DSC_0262 (Medium)

Mataram (18/0/17) BAPPEDA Provinsi NTB kedatangan tamu dari jajaran pemerintah Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat,  kedatangan rombongan bermaksud untuk bertukar ide dan pengetahuan guna mendapatkan data dan informasi, mengingat Provinsi NTB berturut-turut mendapatkan penghargaan MDGs mulai dari tahun 2014- 2015, imformasi prestasi NTB didapatkan setelah browsing di internet, dalam kunjungan ini rombongan berjumlah 17 orang yang di ketuai oleh Kepala Bidang Kesejahtraan Sosial Ibu Ir. Emy Sriwahyuni, M.Si. rombongan ditermia di ruang rapat samota oleh Kepala Bidang Pangan Dan Pertanian Bapak LL. Suriadi, SP.MM.

Disela-sela pertemuan rombongan dijelaska mengenai program-program prioritas provinsi NTB dalam upaya menurunkan angka kemiskinan masyrakat NTB diberbagai sektor diantaranya sektor pertanian, peternakan, prikanan dan parawisata. Terhitung  sejak tahun 2008 angkak kemiskinan 23,80%  sedangkan maret 2017 turun menjadi 16,07 % perkembangan yg sangat signifikan, tetapi ada yang lebih melejit prestasinya hingga kancah internasional yakni di sektor wisata, dimana sektor wisata ini sudah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat NTB. Penyampaian tentang program/kehiatan penanggulangan kemiskinan didasari dengan kemauuan kuat dari penentu kebijakan, prencanaan yang proporsional, perencanaan yang terintegrasi baik antar tingkat pemerintahan, OPD maupun melihat seluruh stek holder pembangunan daerah termasuk NGO dan dunia usaha, selain itu juga advokasi yang terus menerus kepada legislative termasuk memberikan data BDT yang sudah dipilah per DAPIL, ujar  LL. Suriadi dihadapan rombongan.

Pertemuan cukup lama kurang lebih 2 jama yang diisi dengan diskusi, rombongan begitu menikmati pertemuan yang membahas berbagai hal dalam pengentasan kemiskinan, diakhir pertemuan rombongan memberikan kenang-kenangan berupa cindra mata dan makanan has Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.