ROAD SHOW TKPKD ke DINAS PARIWISATA PROVINSI NTB

DSC_0187

Dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintahan daerah RKPD  serta mencari bahan dalam rangka penyusunan naskah teknokratik rencana pembangunan jangka menengah daerah RPJMD provinsi NTB dan intgrasi program/kegiatan penanggulangan kemiskinan daerah TKPKD NTB akan melakukan kolaborasi program kegiatan dengan OPD supaya perencanaan program kegiatan berjalan sesuai rencana, dengan demikian  tim kordinasi penanggulangan kemiskinan daerah TKPKD provinsi NTB mengadakan road show ke masing masing OPD terkait.

          Kemajuan destinasi wisata di NTB telah banyak berkontribusi terhadap pembanguana masyarakat NTB dalam hal penanggulangan kemiskinan, sektor-sektor ekonomi mikro kecil dan menengah terus mengalami peningkatan dalam hal pendapatan, ini pertanda kemajuan pariwisata di Nusa Tenggara Barat,

Dalam sambutan kadis pariwisata menyaran kan Untuk menguatkan fokdarwis dengan desa wista, pasar digital yang dibentuk oleh kelompok anak muda, seperti di bile bante, ternyata masyarakat tidak tau teteng digital taoi sejarang sudah mau mengetahui mengenai system digital, ternyata masyarakat desa itu sudah diajak berteransakasi dengan system online atau digital,  system ini akan di kembangkan di KLU kerujuk, LOTIM kembang kuning dan Sumbawa silipirate, artinya kalo ini dilakukan melalui pengentasan kemiskinan dari desa ujarnya.

Disamping itu harapan besar dilontarkan dari pertemuan kali ini oleh kadis pariwisata NTB pak fauzan berharap Bagaimana keterlibatan masyarakat, dalam usia sekolah untuk pengebangan home stay atau pengembangan desa wisata. Mndoorng desa desa wisata atau masyarakat miskin untuk merehab rumahnya untuk jadi rumah layak huni atau home stay. Contohnya di lendang luar (sembalun). Mendorong dan desa untu bumdes untuk memiliki asset berupa homestay.