RAPAT KOORDINASI CAPAIAN INDIKATOR KINERJA USIA HARAPANHIDUP

IMG_1328

Tujuan dalam pemabangunan khususnya dalam hal kemanusiaan dan kehidupan untuk menciptakan lingkungan yang memungkin bagi rakyatnya untuk menikmati umur panjang sehat, dan menjalankan kehidupan yang produktif. Dari latar belakang itu telah di lakukan rapat koordinasi ini dengan semua OPD yang bertempat di kantor Bappeda provisni NTB tanggal 27 Juli 2017 jam 8.30 di ruang rapat geopark rinjani. Dalam rangka mencapai target indikator kinerja Pemerintah Provinsi NTB khususnya indikator Usia Harapan Hidup yang di targetkan pada tahun 2018 menjadi 67,70 yang di hadiri oleh semua OPD terkait di tingkat Provinsi NTB.
Bappeda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kota se NTB serta NGO atau Stakeholder yang mendukung kinerja Indikator Usia Harapan Hidup di Provinsi NTB sehingga drajat kesehatan masyarakat terus meningkat.

Di dalam RPJMD Provinsi NTB 2013-2018 telah tersusun 31 indikator kinerja pemerintah, dari 31 indikator tersebut masih ada 12 indikator yang belum tercapai sampai 2018. dan salah satu dari 12 indikator itu adalah Usia Harapan Hidup yang baru mencapai 66,66 persen.

Tujaun dari rapat koordinasi ini nanti bisa mencari dan menemukan solusi dalam percepatan pencapaian indikator RPJMD, mengevaluasi beebrapa indikator lain yang mendukung indikator Usia Harapan Hidup dan menginventaris peran OPD dan pihak terkait dalam mendukung indikator Usia harapan hidup.