Rapat Konsultasi Rencana Review RTRW Kabupaten Lombok Utara dan Pertimbangan Teknis Revisi Rekomendasi / Izin Prinsip Pembangunan PLTGU Lombok Peaker 150 MW NTB.

By | February 9, 2015

Senin, 9 februari 2015, Rapat dibuka oleh Kabid statistik Bappeda Provinsi NTB selaku Plh. Kabid Tata Ruang Bappeda provinsi NTB, dan narasumber antara lain diisi oleh bapak Sekda Kabupaten Lombok Utara serta perwakilan dari PLN NTB, isi agenda rapat membahas rencana review tata ruang wilayah Kabupaten Lombok Utara yang masih perlu ada penyesuaian dengan Isu strategis Provinsi, Penentuan kawasan strategis nasonal dan deliniasi kawasan strategis provinsi. Untuk itu disarankan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Utara agar membentuk Tim Kajian , Evaluasi dan penilaian rencana tata ruang wilayah dengan melibatkan pihak Perguruan Tinggi dan Stage Holder. Atas Hasil Kajian dari tim tersebut apabila perubahan mencapai lebih dari 20 % ketimpangannya maka Tim dapat merekomendasikan untuk melanjutkan rencana review tata ruang wilayah Kabupaten Lombok Utara dan berkordinasi kembali dengan BKPRD Provinsi.

Adapun petimbangan revisi rekomendasi/Izin prinsip pembangunan PLTGU Lombok Peaker 150 MW NTB. Pihak PLN diminta untuk mempersiapkan bahan presentasi yang terkait peta-peta lokasi serta rencana pendirian PLTGU tersebut dengan melibatkan Tim BKPRD Kota Mataram dan BKPRD Provinsi. Pimpinan Rapat akan memberikan hasil rapat pada hari ini secara resmi kepada PLN .