RAPAT KERJA KEPALA BAPPEDA SE-NTB

By | February 17, 2014

Pada Kamis 6 Februari 2014, Bappeda Provinsi NTB menyelenggarakan pertemuan berupa rapat kerja seluruh kepala Bappeda dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB. Rapat kerja ini juga merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah Provinsi NTB. Pertemuan ini sebagai langkah untuk mengkoordinasikan program dan kegiatan lintas kabupaten/kota pada tahun 2014 dan persiapan awal penyusunan rencana pembangunan pada tahun 2015.

Sambutan_Raker_Ka_BappedaRapat kerja kepala Bappeda ini dibuka oleh Kepala Bappeda Provinsi NTB, Chairul Mahsul. Dalam sambutannya Chairul Mahsul mengemukakan berbagai permasalahan dalam pembangunan selama ini dan berbagai upaya yang telah dilakukan dalam megatasi berbagai permasalahan tersebut. Harus diakui bahwa seluruh entitas pemerintah daerah di Provinsi NTB saat ini memiliki kemampuan kapasitas keuangan yang terbatas, oleh karena itu pembangunan harus lebih terfokus. Perencanaan yang selama ini masih berbasis sektor sudah selayaknya diubah menjadi berbasis isu. Dengan perencanaan berbasis isu ini seluruh sektor diarahkan untuk mengatasi isu tersebut, sehingga pembangunan menjadi lebih fokus, yang pada akhirnya efisiensi dan efektifitas penganggaran dapat lebih ditingkatkan lagi.

Sedangkan Kepala Bappeda Kabupaten dan Kota se-NTB menyampaikan evaluasi pembangunan pada tahun 2013 lalu, kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2014 dan rencana untuk tahun 2015. Selain itu juga disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten/Kota mengenai berbagai isu pembangunan yang perlu dukungan dan fasilitasi dari Bappeda Provinsi NTB.