RAPAT EVALUASI PERKEMBANGAN KABUPATEN DAERAH TERTINGGAL 2010-2014

By | June 27, 2014

IMG-20140626-00273Dalam rangka peningkatan pembangunan di lingkup kabupaten se-NTB Bappeda Prov. NTB melakukan evluasi perkembanagn daerah sebagai bentuk tindak lanjut dari perencanaan pembungan setip daerah tertinggal di NTB, yang bertempat di Mataram Square Hotel pada tanggal 26 – 06 -2014, yang di hadiri oleh perwakilan Kmentrian Daerah Tertinggal dan Biro Kerjasama Prov. NTB.
Pada rapat evaluasi tersebut setiap daerah di persilahkan untuk menyampaikan papran terkait dengan kondis daerahnya maing-masing, sehingga nantinya akan menjadi acuan dalam megevaluasi setiap program dan isu strategis yang menjadi factor ketertinggalan dalam pengembngan daerah selam ini.IMG-20140626-00252
Rapat yang di hadiri oleh perwakilan kementrian daerah tertinggal dari Jakarta, dan biro kerjasama NTB mengumpulkan beberapa isu strategi yang menjadi pokok permasalahan yang selama ini di hadapi oleh beberpa daerah di NTB di anataranya adalah terkit maslah SDM dan tingkat pendidikan yang masih rendah serta daerah yang rawan bencana dan tingkat kmiskinan. Tingkat koordinasi yang masih kurang juga menjadi pembahasan penting dalam rapat tersebut, sehingga apa yang menjadi prioritas dan program daerah untuk biasa keluar dari zona ketertinggalan tidak sampai pada pembahasan yang lebih lanjut. Sehingga sangat penting sekali ketika dalam penyusunan program dalam musrembang daerah melihat dari skala prioritas apa yang menjadi isu strategis di masing-masing darah dan tentunya dengan pengawalan program yang sudah terusun untuk bisa di realisasikan dalam penyusunan anggaran.