RANCANGAN REKOMENDASI BKPRD KOTA BIMA TERHADAP RENCANA PEMANFAATAN RUANG KAWASAN AMAHAMI

By | February 6, 2015

Dalam rangka akselerasi pemanfaatan ruang pada kawasan strategis Amahami Kota Bima untuk mewujudkan visi Kota Bima sebagai Kota perdagangan dan Jasa, BKPRD Kota merekomendasikan beberapa langkah penting. Rekomendasi, dirumuskan setelah melalui berbagai tahapan pembahasan baik di tingkat pemerintah Kota Bima maupun konsultasi tingkat Provinsi NTB dan Pemrintah Pusat.

Dari rekomindasi yang ada tentunya atas dasar dan pertimbangan sesuai dengan peraturan Daerah dan peraturan Menteri dan beberapa landasan yang sudah kami konsultasikan dengan pemerintah Kota Bima dan musyawarah yang sudah di lakukan dari bulan Oktober dan November 2014 yang lalu. Sehingga menghasilakn beberapa terkait dengan isi rekomendasi di antaranya :

– Pemanfaatan dan pembangunan fasilitas perdagangan dan Jasa.

– Delinasi kawasan secara detail dalam finalisasi dokumen.

– Peraturan Zonasi Kecamatan Rasanae Barat khususnya kawasan strategis Amahami.

– Perlunya di ambil langkah-langkah strategis dalam rangka percepatan penyusunan dan penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kota Bima tentang RDTRK.

Dari beberapa rekomendasi yang telah ada mampu meberikan manfaat untuk masyarakat dalam pemanfatan fasilitas umum dan Jasa, dan mampu mewujudkan visi dan misi Khususnya Kota Bima dan Masyarakat NTB pada umumnya.