Peresmian Pusat Data NTB (Bale ITE)

By | September 12, 2014

Bissmillahirrahmanirrahim…

_DSC1005Puji sukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa bertepatan pada tanggal 10 september 2014 Pusat Data NTB (Bale ITE) telah di resmikan langsung oleh Gubernur NTB Dr. TGH M. Zainul Majdi, dengan harapan nantinya sebagai Bank Data di NTB untuk masyarakat yang punya kepentingan untuk mencari data terkait dengan informasi dan perkembangan NTB secara umum.

Dengan mendapat dukungan/bantuan dari AIPD Australia Indonesia Partnership for Decentralization, adalah Departemen Luar Negeri dan Keuangan Pemerintah Australia (DFAT) khsusnya dalam percepatan pembangunan dalam hal ini Bappeda NTB untuk good gavermance, karena AIPD sendiri melakukan bantuan di beberapa daerah di seluruh Indonesia dan NTB merupakan salah satu daerah yang ada di Indonesia yang mendapat bantuan dari AIPD dan adalah langkah yang patut di berikan aspresiasi pada tanggal 10 september 2014 pusat data (Bale ITE) telah di resmikan yang merupakan salah satu dari beberapa program yang ada dari AIPD untuk pemda NTB.

Tentunnya dengan adanya pusat data (Bale ITE) ini dapat memberikan solusi dan mamnfaat dari delima yang ada sekarang ini terkait dengan perbedaan data di setiap instansi yang ada di lingkup pemda NTB, sehingga nantinya data-data ang ada di semua instansi dapat terintegrasi dengan instansi lain, dan merupakan hal yang seharusnya kita sama-sama dukung dan mensepakati setiap langkah postif terkait dengan pemusataan data yang ada di Bale ITE ini. Dari perumusan langkah-langkah dan pola yang telah menjadi kesepakatan setiap instansi yang nantinya akan menjadi acuan dalam melakukan pendekatan dan pengumpulan data sehingga tujuan untuk pemusatan data ini dapat terorgenize sesuai dengan harapan pemda khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Dalam pemanfaatan nantinya bale ITE juga menerapkan sistem informasi yang di operasikan oleh staf yang sudah mempunyai keahlian di bidang tersebuat dengan aplikasi yang di gunakan, untuk mendukung percepatan pengisian data dengan aplikasi yang sudah terintegarsi.