PERESMIAN PROYEK DALAM RANGKA HUT KE-57 PROVINSI NTB

By | December 17, 2015

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah melimpahkan Rachmat dan HidayahNya kepada kita semua, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai pemimpin dan umat di muka bumi ini.

Momentum yang patut kita syukuri dan kita apresiasikan oleh kita semua, di hari yang sangat istimewa bagi masyarakat NTB pada khususnya, di hari jadi yang ke-57 Pemerintah Provinsi NTB mampu melaksanakan program-program kerja yang telah di tuangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sebagai rangkaian dari beberapa kegiatan dalam peringatan hari jadi Provinsi NTB yang ke-57, Pemerintah Provinsi NTB dengan seluruh jajarannya menyelenggarakan acara peresmian proyek yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB, berlokasi di Dasan Cermen Mataram. Jumlah proyek yang di resmikan sebanyak 16 proyek dengan nilai Rp. 575 M lebih yang  tersebar di 10 Kabupaten / Kota. Proyek-proyek tersebut di resmikan langsung oleh Gubernur NTB Dr. TGH. M Zainul Majdi di saksikan langsung oleh Ibu Mentri Kesehatan Republik Indonesia Prof. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SP. M yang di tandai dengan penandatanganan 3 prasasti yaitu Gedung RSUD Provinsi NTB, Kantor Pusat Layanan AUTIS dan Gedung Wisma Tambora pada hari Kamis 17 Desember 2015, yang di lanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ibu Menteri Kesehatan Republik Indonesia, sebagai tanda telah di operasioanlkannya Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB yang di saksikan oleh Gubernur, Wakil Gubernur, FKPD Provinsi NTB, Anggota DPR-RI, Anggota DPRD Provinsi NTB, Dirut Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB, beserta pejabat provinsi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarkat  lainnya.

Dalam Sambutannya Gubernur NTB menyampaikan dengan di resmikannya RSUD Provinsi NTB yang berlokasi di Dasan Cermen Mataram ini harapannya mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyrakat.

Rumah Sakit Daerah Provinsi ini merupakan salah satu dari program pembangunan Provinsi NTB dari sekian program-program pembangunan yang sudah dan sedang di kerjakan, sehingga perlu dukungan dan penanganan dari semua pihak untuk mewujudkan pembanguanan Provinsi NTB yang lebih maju.

Sebagi Perencana Pembangunan Daerah Bappeda sangat konsisten dalam mewujudkan pembangunan yang ada di Nusa Tenggara Barat, sebagaimana dalam sambutannya Kepala Bappeda Provinsi NTB menyampaikan bahwa peresmian proyek-proyek tahun ini merupakan kulminasi rasa Syukur Pemerintah Daerah dan Masyrakat NTB atas penghargaan terhadap prestasi-prestasi terbaik di tingkat Nasional dan Internasional yang telah di raih dan Insa Allah Semoga akan di raih oleh Provinsi NTB dengan kerja-kerja positip yang semakin cerdas, bernas dan trengginas. Beliau juga menambahkan laporan terkait dengan proyek-proyek yang telah rampung di kerjakan pada tahun 2015 dengan nilai total 12.2 milyar rupiah di antaranya :

  1. Pengadaan sarana puskesmas laut yang di tempatkan di pulau Marengkek-Lombok timur
  2. Pembangunan 10 unit sumur bor yang terletak di Kab. Bima, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Kab. Sumbawa
  3. Pemasangan 2.060 sambungan listrik murah yang berlokasi di Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumabawa, Sumbawa Barat, Dompu, Bima, dan Kota Bima
  4. Pembangunan 15 Unit Fasilitas Penerangan bertenaga tatasurya yang berlokasi pada 6 Kecamatan di Kab. Sumbawa dan Lombok Barat.
  5. Pembangunan 325 unit PLTS
  6. Pembangunan 78 unit Digester
  7. Pembangunan Gedung Drive-THRU
  8. Pengadaan Kendaraan Operasional Samsat Keliling dari DISPENDA
  9. Revitalisasi 5 paket bangunan pasar ternak dan yang terahir
  10. Pembangunan Rumah Kesehatan Benih
  11. Pembangunan/Renovasi Kantor BPS TPH Provinsi NTB
  12. Pembangunan Ruang Pertemuan (Aula) UPB Sedau
  13. Pembangunan Lab Pengamatan Hama dan Penyakit BPTPH

Demikain beberapa laporan dari Kepala Bappeda Provinsi NTB terkait dengan peresmian 16 proyek yang ada di Provinsi NTB, mentup acara peresmian proyek dalam sambutannya Menkes RI sangat mendukung penuh setiap program-program pembangunan dan kebutuhan infrastruktur yang ada di Provinsi NTB.