PERESMIAN GEDUNG TAMAN TECHNO DAN EDUKASI NTB

DSC02164

(Mataram, Kamis 2 Agustus 2018) – Gedung Sekretariat Taman Techno dan Edukasi NTB diresimikan oleh Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof. DR. Enny Sudarmonowati  sekaligus penandatangan prasasti yang di hadiri oleh Sekda Provinsi NTB, Kepala Bappeda NTB serta Kepala OPD terkait.

DSC02201Gedung Sekretariat Taman Techno dan Edukasi NTB terletak di Jalan Raya Bandara Internasional lombok sekitar kurang lebih 40 menit dari Bandara dan 10 menit dari Kota Mataram NTB.

Selain acara peresmian ada pula diskusi dengan Tema “Meningkatkan Nilai Tambah Melalui Penguatan Taman Techno dan Edukasi NTB”

yang mengarah kepada DSC02191Sumbangan Taman Techno dan Edukasi NTB terhadap perekonomian lokal meningkat, terbangunnya sistem pertanian/perternakan terpadu-link dengan Bioindustri kelautan, terbangunnya ekosistem perekonomian berbasis peternakan/pertanian, terbangunnya klaster industri berbasis inovasi, pemanfataan dan pengelolaan Biodiversitas peternakan/pertanian yang berkelanjutan (lestari), sebagai etalase teknologi (termasuk EBT), mendukung ketahanan dan non pangan di kawasan timur Indonesia. diskusi di lanjutin dengan pembentukan kelembagaan  Taman Tecno dan Edukasi NTB dengan hasil kesepakatan bersama dengan dirubah nomenkalturnya yg semula Techno Park Banyumulek menjadi Taman Techno dan Edukasi NTB .

Ibu Deputi Prof. DR. Enny Sudarmonowati  mengharapkan “Taman Techno dan Edukasi Nusa Tenggara Barat bisa cepat berkembang dan bermanfaat bagi banyak orang yang berguna bukan hanya nama NTB namun juga mengharumkan Indonesia”