PENUTUPAN RAPAT FORUM SKPD 2014

By | February 25, 2014

Setelah melalui pembahasan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 19 Februari 2014, pada hari Jumat tanggal 21 Fabruari 2014 rapat Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (Forum SKPD) ditutup. Acara penutupan ini dilaksanakan di ruang rapat Pelaparado kantor Bappeda Provinsi NTB. Acara penutupan ini didahului oleh pemaparan hasil pembahasan dari masing-masing bidang teknis, yaitu Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi, Kepala Bidang Perencanaan Tata Ruang dan Prasarana, serta Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Sosial.

Penutupan Rapat Forum SKPD

Forum SKPD tahun ini sudah menggunakan panduan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi NTB Tahun 2013-2018. Program-program yang diusulkan didasari oleh isu-isu daerah dan juga isu-isu nasional. Dari hasil pembahasan, program-program tersebut terbagi menjadi program utama yang tertuang dalam RPJMD, program strategis dan operasional dari 46 SKPD dan 72 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), sehingga secara keseluruhan menjadi 803 program.

Paparan Kepala Bappeda di Penutupan Forum SKPD

Kepala Bappeda Provinsi NTB, Chairul Mahsul, dalam pidato penutupannya mengingatkan untuk pembangunan Islamic Center, Rumah Sakit Umum Provinsi dan infrastruktur jalan. Beliau juga menambahkan bahwa walaupun secara resmi acara Rapat Forum SKPD Provinsi NTB Tahun 2014 sudah ditutup, namun bila ada isu atau perubahan yang belum final akan lebih ditajamkan lagi.

Satu hal yang menjadi catatan adalah bahwa tahun ini (2014) adalah tahun pertama mulai diaplikasikannya sistem perencanaan secara online di Provinsi NTB, atau yang yang lebih dikenal dengan RKPD Online.