PEMBUKAAN FORUM SKPD 2014

By | February 20, 2014

Rabu tanggal 19 Februari 2014, Bappeda Provinsi NTB menyelenggarakan rapat Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (Forum SKPD). Acara ini merupakan wadah bersama antar SKPD untuk membahas prioritas program dan kegiatan yang nantinya akan dibahas pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi NTB tahun 2015. Acara ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 19 hingga 21 Februari 2014 bertempat di Ruang Rapat Pelaparado Kantor Bappeda Provinsi NTB, dan dibuka oleh Kepala Bappeda Provinsi NTB, Chairul Mahsul.

Pembukaan Forum SKPD 2014

Dalam pidato pembukaannya Chairul Mahsul menekankan arah program dan kegiatan agar lebih pada proses-proses peningkatan nilai tambah dan industrialisasi yang harus diwujudkan sebagai tindak lanjut program yang telah dijalankan sejak 5 tahun lalu. Selain itu juga program dan kegiatan agar lebih diarahkan pada program dan kegiatan yang memiliki daya ungkit yang signifikan, sehingga dapat lebih fokus pada target-target yang telah ditentukan.

Kepala Bappeda juga mengungkapkan untuk peningkatan nilai tambah ini target yang ingin dicapai adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum dan peningkatan daya saing daerah. Sedangkan untuk industrialisasi diarahkan agar ada sektor yang menangani hulu, sektor yang bergerak di tengah dan sektor yang menangani hilir, sehingga tidak terjadi lagi tumpang tindih penanganan oleh sektor-sektor pembangunan.

Chairul Mahsul juga menyinggung bahwa pada era keterbukaan ini, Bappeda Provinsi NTB juga memberikan ruang kepada publik yang lebih luas untuk dapat berpartisipasi dalam perencanaan. Salah satunya adalah dengan menerapkan aplikasi RKPD Online yang sudah mulai digunakan sejak tahun ini.