MUSRENBANG PROVINSI NTB TAHUN 2017

SLIDE_FRONT

Paparan Kepala Bappeda Provinsi NTB Ir. Ridwan Syah pada saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Provinsi NTB tahun 2017, di Hotel Lombok Raya, Kamis (6/4/2017) yang di buka langsuung oleh Menteri Pariwisata RI, Dr. Ir. Arief, beliau mengaaspresiasi kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah yang telah mendukung pembangunan di Provinsi NTB sehingga mampu mencapai progres yang sangat positive, walaupun tanpa kita bisa pungkiri masih banyak tugas dan kewajiban yang masih belum maksimal sesuai dengan program – program yang telah tertuang di dalam RPJMD 2013-2018, hususnya terkait dengan isu-isu strategis sperti kemiskinan, infrastruktur dan investasi, pelayanan publik, dan linkungan hidup, itu menjadi tugas kita bersama walaupun dalam kenyataannya hususnya isu-isu tersbut merupakan hal yang sangat sensitive dalam mengukur mencapaian kinerja pemerintah Daerah dan pemerintah Pusat. Oleh karena itu Kepala Bappeda mengajak semau elemen masyrakat untuk memaksimalkan kinerja dalam penyusnana RKPD 2018 sehingga apa yang menjadi target dan tujuan baik di tingkat pemerintahan Daerah ataupun di tingkat Nasional, seperti yang telah di sampaikan pada forum-forum sebelumnya Musrenbang kali ini sangat strategis apabila di lihat bahwa tahun 2018 merupakan tahun terahir pelaksanan RPJMD NTB 2013-2018, oleh karena itu harapnnya itu sebagai momentum untuk memaksimalkan kinerja dalam mencapai dan menyelesaikan indicator RPJMD yang belum terlaksana.

Dalam penyusnan program kerja kedepan sesuai dengan prinsip dari Bppenas yang di tularkan ke Daerah menerapkan prinsip Money Follow Program sehingga dengan harpana dalam menerapkan prinsip money follow program ini apa yang menjadi prioritas daerah dan pusat dapat tercapai dengan terukur sehingga munikik pada sasaran dan target pemerintah baik Nasional maupun Daerah.

Dalam menguatkan dan menselaraskan program Kabupaten/Kota dengan Provinsi dan Provinsi dengan Pemerintah Pusat, Bappeda Provinsi NTB terus melakuan koordinasi yang intens untuk menemukan solusi yang cepat dan tepat sehingga dalam penyusunan program lebih efisien yang di proses by system. Sitem ini kita nakamakan aplikasi NTB-Plan, pada sisitem yang telah di kembangkan ini lah nanti harapannya setiap usulan kegitan dari Kabupaten/Kota dapat konsisten dan selaras dengan program kerja yang ada di Provinsi sehingga mampu memberikan output yang tepat dan terukur.