DUBES AS: LOMBOK TEMPAT TERBAIK UNTUK RAYAKAN HUT KEMERDEKAAN AMERIKA

SRG1411

Mataram – Untuk pertama kalinya, Dubes Amerika Serikat berkunjung ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Kedatangan ini sekaligus menyatakan secara resmi dipilihnya Pulau Lombok sebagai ajang pelaksanaan HUT Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) ke 241 pada 4 Juli mendatang.

“Lombok tempat terbaik untuk merayakan HUT Amerika (Independence Day atau Fourth of July) yang jatuh tanggal 4 Juli mendatang. Ini karena Lombok sangat aman dan nyaman,” kata Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia H.E Joseph R Donovan JR, Selasa (16/5), saat mengunjungi arsitektur Islamic Center (IS), didampingi Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi.

Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (Independence Day atau Fourth of July) adalah hari libur federal setiap tanggal 4 Juli di Amerika Serikat untuk memperingati disahkannya Deklarasi Kemerdekaan oleh Kongres Kontinental Kedua pada 4 Juli 1776. Deklarasi tersebut merupakan proklamasi kemerdekaan Tiga Belas Koloni dari Kerajaan Britania Raya.

Kedatangan Dubes AS serangkaian dengan rencana investasi di NTB, termasuk untuk kemajuan perusahaan milik Amerika di NTB.

Banyak perusahaan Amerika sudah berinvestasi di Indonesia begitu pula di NTB, salah satunya tambang emas di Sumbawa. Joseph R Donovan terkesan dengan keindahan Pulau Lombok. Bali yang populer di dunia dengan pesona pariwisatanya, justru Lombok ternyata lebih indah.

“Lombok banyak peluang untuk pembangunan hotel, seperti di kawasan KEK dan Senggigi. Apalagi banyak turis Amerika mau berkunjung ke lombok. Itulah sebabnya perusahaan Amerika akan berinvestasi bidang hotel di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika Resort,” ungkap Dubes AS. (prm)

  • Sumber : https://kicknews.today/2017/05/16/29963/