DIVERSIFIKASI PRODUK HASIL LEBAH TRIGONA

DSC02437

Hadir Dan melihat langsung Pusat Pengembangan Budidaya Lebah Madu Trigona #Kampung_Lebah Dusun Lendang Gagak Desa Sukadana Bayan KLU.

DSC02427Hadirnya BAPPEDA Provinsi NTB dan di Dampingin oleh Ketua Tim KIAT APIS Universitas Mataram ada satu tujuan untuk kami dan para kelompok tani yaitu PENGEMBANGAN PRODUK UNGGULAN SEBAGAI STRATEGI PEMBANGUNAN DAERAH Melalui Pengembangan Budidaya Lebah Madu Trigona seperti Propolis maupun Pollen ini akan di kelola secara extra dalam bentuk cairan dan pollen pun di jadi sebagai bahan kecantikan dan pembuatan Kapsul.

Salah satu icon dalam pembahasan ini menyinggung dengan produk unggulan daerah, yang merupakan ciri khas suatu daerah. Dalam arti yang lebih dalam suatu produk yang merupakan pendongkrak angka kemiskinan yang nantinya merupakan indikator kesejahteraan masyarakat daerah.DSC02456

Harapannya kelompok tani bisa lebih fokus dan memiliki kepastian dalam pengelolaan potensi sumber daya alam maupun Sumber daya Manusia. Peningkatan dan pengembangan akan terus dilakukan untuk menujang bahan baku yang di inginkan. Dengan adanya pengelolaan dengan aksi yang berkesinambungan tentunya tidak ada keraguan petani untuk memproduksi. Karena pemerintah maupun swasta sebagai mitra mampu mengakomodir ke jalur distribusi atau pemasaran dengan target pasar yang jelas.

#Kampung_Lebah.
#Lebah_Trigona.