BAPPEDA ZERO WASTE

DSC08006

Jum’at 11/01/2019. Matahari bersinar cerah, secerah suasana Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Provinsi NTB. Hari ini, Jumat 11 Januari 2019, Kepala BAPPEDA Provinsi NTB bersama 150 karyawan/karyawati BAPPEDA Provinsi NTB dengan gembira menyambut kedatangan Ibu Wakil Gubernur Provinsi, Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah. Acara inti, launching BAPPEDA ZERO WASTE dan penanaman pohon di halaman kantor BAPPEDA Provinsi NTB.DSC08140
Dalam sambutannya, Ibu Wagub menyatakan, “Saya sangat mengapreasiasi BAPPEDA Provinsi NTB sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pertama yang menginisiasi Zero Waste di lingkungan kantor pemerintahan Provinsi NTB”.
Ibu Wagub mengingat bahwa launching BAPPEDA ZERO WASTE harus diikuti dengan komitmen berkelanjutan dan perubahan mindset individu untuk menempatkan prioritas utama menjaga kebersihan dan kesehatan. BAPPEDA dengan lingkungan kantor bebas sampah, toilet kantor yang bersih perlu dijaga dengan baik. Segala sesuatu harus dimulai dari kesadaran diri sendiri, dan mengajak lingkungan sekitar dan orang terdekat, untuk berubah ke arah yang lebih baik.
Kepala BAPPEDA Provinsi NTB, Ir. Ridwan Syah, MSc, MM., MTP., dalam pengantarnya menyampaikan bahwa “BAPPEDA dengan 150 karyawan berkomitmen untuk mengurangi jumlah sampah, mulai dari diri kita sendiri, lingkungan kerja kita, rumah kita, dan tetangga-tetangga kita, Mari kita tebarkan virus kebaikan ini demi NTB yang lebih bersih”.DSC07940
Diakhir acara, Ibu Wagub dengan gembira melakukan penanaman pohon di halaman kantor BAPPEDA Provinsi NTB yang didampingi Asisten III, Kepala Dinas Peternakan, Kepala BAPPEDA Provinsi NTB, Karo Humas dan Protokol Provinsi NTB dan karyawan/karyawati BAPPEDA Provinsi NTB.
Semoga seluruh karyawan/karyawati BAPPEDA Provinsi NTB dapat menjadi tauladan dan agen perubahan mindset untuk menempatkan prioritas kesehatan, pendidikan, dan lingkungan untuk NTB-Gemilang di masa kini dan masa yang akan datang.