BAPPEDA PROVINSI KEPULAUAN RIAU MENGUNJUNGI KANTOR BAPPEDA NTB

DSC_0068 (Medium)

Hari ini rabu  (13/9/17) BAPPEDA provinsi NTB menerima kunjungan dari r Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah  Provinsi Kepulauan Riau dalam kunjungan kerja kali ini rombongan berjumlah tujuh orang dengan pimpinan rombongan Kepala Bidang Perencanaan Pembangun Ekonomi, SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan Provinsi Kepulauan Riau, rombongan diterima diruang rapat samota BAPPEDA Provinsi NTB oleh bapak Ismail selaku Kepala Seksi Industri, Perdagangan dan Parawisata, kedatangan rombongan tersebut dalam rangka koordinasi dan konsultasi, sehubungan akan diadakannya penyusunan rencana Aksi Forum Pengembangan Ekonomi Lokal Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018-2020, guna mendapatkan masukan dan saran tentang rencana pengembangan klaster wisata bahari berbasis ekonomi lokal di Provinsi Kepulauan Riau

Dalam kunjungannya Darwin sebagai ketua rombongan menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah setempat atas sambutan dan penerimaan yang diberikan kepadanya dan rombongan. Beliau menuturkan dan mengakui bahwa NTB dianggap sukses membangun dan mengembangkan ekonomi lokal, justru itulah kami datang mencari ilmu tentang pengembangan Ekonomi Lokal karna Provinsi Kepulauan Riau salah satu Provinsi yang baru berdiri tidak seperti Provinsi NTB ujarnya. Pertemuan yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam diawali dengan pemaparan Visi dan Misi Provinsi Kepulauan Riau 2016-2021 dilanjutkan dengan penyampaian maksud dan tujuan kedatangannya di Provinsi NTB. Provinsi NTB dengan Provinsi Kepulauan Riau memiliki kesamaan sebagai Provinsi Kepulauan sehingga cara pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil bisa sama. Darwin juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah Provinsi NTB dalam menjalin hubungan kerja sama yang erat diberbagai hal diantaranya mempelajari cara pengelolaan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Begitu juga sambutan dari BAPEDA provinsi NTB diwakili oleh bapak Ismail S.Sos. MM selaku kasubid Industri Perdagangan dan Parawisata, juga memaparkan profil, visi misi dan kebijakan pengembangan ekonomi daerah  RPJMD 2013-2018 dilanjutkan dengan memaparkan program kerja pengembangan ekonomi lokal (PEL) NTB dan program unggulan Provinsi NTB, disela-sela sambutannya bapak Ismail mempromosikan beberapa ikon pariwista seperti Masjid Hubbul Wathan Islamic center, Gili Terwangan, Gili Air dan gili-gili lainya. Pertemuan kali ini BAPPEDA NTB mengundang beberpa jajaran pimpinan dinas terkait diantaranya Pimpinan Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Dinas Koprasi UKM, Pimpinan Dinas Perindustriaan Provinsi NTB. Acara kunjungan di akhiri dengan penyerahan cindra mata kepada Kasubid Industri, Perdagangan dan Parawisata  BAPPEDA NTB dari bapak Darwin selaku ketua rombongan kantor BAPPEDA Provinsi Kepulauan Riau.