SOSIALISASI DAN PEMBINAAN JABATAN FUNGSIONAL PERENCANA (JFP) PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT

Salah satu tugas pokok dari Kementerian PPN/Bappenas adalah: meningkatkan kapasitas institusi perencana tingkat pusat dan daerah melalui pengembangan kompetensi sumber daya manusia. Dalam Undang Undang Nomor 25 Tahun 2004, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Perencanaan adalah suatu proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat melalui urutan pilihan dengan memperhitungkan sumber daya yang tersedia. Perencanaan… Read More »

PELATIHAN PENGOLAHAN DATA STATISTIK PROVINSI NTB

Dalam rangka Peningkatan Kapasitas Fungsional Perencana (JFP) Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2016, Bappeda Provinsi NTB melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pengolahan Data Statistik dengan menggunakan SPSS dan  E-Views selama 2 hari tanggal 28 dan 29 November 2016 bertempat di Ruang Rapat Bandar Kayangan Bappeda Provinsi NTB. Hari pertama senin, 28 November 2016, Pelatihan Alat Statistik SPSS,… Read More »

EKSPOSE APLIKASI BANK DATA PROVINSI NTB TAHUN 2016

Rabo 16 November 2016 Ekspose aplikasi bank data Provinsi NTB yang berlangsung di Ruang rapat Bappeda Provinsi NTB, pada pertemuan yang di hadiri oleh seluruh Kab/Kota se-NTB Kepala Bappeda Provinsi NTB menyampaikan paprannya terkait dengan expose Bank Data. Expose Bank Data ini merupakan pertemuan yang memiliki arti penting dan strategis untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan dan… Read More »

Kebijakan Daerah Terkait, Air Bersih dan Pemberdayaan Masyarakat Miskin di NTB

Pertemuan Koordinasi Penyusunan Action Plan Program Islamic Releif Provinsi Nusa Tenggara Barat Tanggal, 15 Nopember 2016 yang bertempat di ruang rapat Bappeda Prov.NTB yang di buka langsung oleh Kepala Bappeda Prov.NTB Ir. Ridwan Syah, MSC, MM, MTP. Beliau sangat mendukung penuh atas program yang di gagas oleh Islamic Releif ini sehingga besar harapan, ini adalah… Read More »

Pengembangan e-Planning Dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah

Rapat terkait Sistem Informasi Pembangunan Daerah yang di laksanakan di Kantor Bappeda Provinsi NTB dari tanggal 10 – 11 November 2016 yang di hadiri langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi NTB dan Pejabat terkait membahas tentang pentingnya e-Planing dalam pembangunan daerah, sehingga dalam rapat tersebut di sampaikan beberapa hal penting terkait kebijakan, manfaat, dan pengembangannya. Sistem… Read More »