Sosialisasi LAPAN dan Penanda Tanganan MOU Dengan Pemprov NTB

Tentang Penyediaan, Penggunaan, Pengendalian Kualitas, Pengolahan, dan Distribusi Data Satelit Penginderaan Jauh Resolusi Tinggi. Kewajiban LAPAN: menyediakan data satelit penginderaan jauh resolusi tinggi dengan lisensi PemerintahIndonesia; meningkatkan kapasitas dan operasi sistem akuisisi data satelit penginderaan jauh resolusi tinggi; melaksanakan penyediaan data satelit penginderaan jauh resolusi tinggi sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan; melakukan pengolahan atas data… Read More »

PERKEMBANGAN NILAI TUKAR PETANI PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT MENURUT SUB SEKTOR BULAN MARET 2016

Penghitungan Nilai Tukar Petani menggunakan tahun dasar 2012=100 dimana pada bulan Maret 2016 tercatat Nilai Tukar Petani Tanaman Pangan (NTPP) sebesar 104,51; Nilai Tukar Petani Hortikultura (NTPH) 96,96; Nilai Tukar Petani Tanaman Perkebunan Rakyat (NTPR) 93,49; Nilai Tukar Petani Peternakan (NTPT) 115,53 dan Nilai Tukar Petani Perikanan (NTNP) 99,44. Nilai Tukar Petani Perikanan (NTNP) dirinci… Read More »

PERKEMBANGAN EKSPOR IMPOR MARET 2016

Data ekspor impor yang di sajikan adalah data yang di olah dari dokumen PEB ( Pemberitahuan Ekspor Barang) dan PIB ( Pemberitahuan Impor Barang ) yang berasal dari Provinsi NTB dan masih merupakan angka sementara. Nilai ekspor Prov. NTB bulan Maret 2016 sebesar US$ 80.837.466 mengalami penurunan 49,30% dibanding bulan februari 2016 yg bernilai US$… Read More »

PENERIMAAN TARUNA BARU JALUR KHUSUS & UMUM ANAK PELAKU UTAMA PERIKANAN

PENGUMUMAN PENERIMAAN TARUNA BARU JALUR KHUSUS UNTUK ANAK PELAKU UTAMA PERIKANAN (SIPENTARU ANAK PUMAKAN) PROGRAM DIPLOMA IV SEKOLAH TINGGI PERIKANAN TAHUN 2016 Nomor : 02/PENTARU/PENG/III/2016 Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta memanggil putra-putri anak pelaku utama perikanan (nelayan, pengolah hasil perikanan, pembudidaya ikan, pedagang ikan dan petani garam) untuk dididik sebagai Taruna Program Diploma IV ahli… Read More »

STATISTIK TRANSPORTASI NUSA TENGGARA BARAT BULAN FEBRUARI 2016

Data transportasi yang disajikan adalah data yang diolah dari dokumen Pelabuhan Udara (LIA, Kaharudin dan Salahuddin) dan Pelabuhan Laut (Lembar, Badas dan Bima). Data Pelabuhan Laut tidak termasuk ASDP dan Penyeberangan lainnya. Jumlah Penumpang yang datang menggunakan angkutan laut pada bulan Februari 2016 sebanyak 3.795 orang, turun 48,94 persen dibandingkan bulan Januari 2016. Demikian pula… Read More »