Wagub Reposisi Tujuh Pejabat Teras Lingkup Pemprov NTB

19179386_474775392876724_1367069737_o

Mataram – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Muh Amin mereposisi tujuh pejabat Pemprov termasuk Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB. Jabatan yang sebelumnya ditempati H Yusron Hadi kini diganti Irnadi Kusuma, mantan Kepala Biro Pemerintahan.

Mutasi tersebut berdasarkan SK Gubernur Nomor: 821.2-1/396/BKD/2017 tertanggal 14 Juni 2017. Kini Yusron Hadi menduduki jabatan Kepala Biro Organisasi menggantikan H Wirajaya Kusuma yang kini dimutasi sebagai Biro Pemerintahan.

Sedangkan Muhamad Riadi yang sebelumnya menjabat Kabid Perencanaan Pembangunan Ekonomi, sekarang menjabat Kabid Pemantauan Evaluasi dan Pengendalian. Pejabat lainnya, Nurhayati, sebelumnya di Bidang Pemantauan Evaluasi dan Pengendalian mengganti posisi Muhammad Riadi. Selanjutnya, Dr Marjulan digantikan Suriah menduduki posisi Kasubid Penelitian dan Pengembangan Sosial Budaya, dan kini dia pindah posisi sebagai Kasubid Data dan Sistem Informasi Perencanaan.

Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin mengatakan, reposisi jabatan ini merupakan penyegaran yang bertujuan agar proses pelayanan lebih baik dari sebelumnya. “Saya percaya semua pejabat akan jalankan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab,” ungkapnya usai acara pengambilan sumpah jabatan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Rabu (14/6).

Menurut Wagub, jabatan adalah amanat, di manapun posisi kalau dikerjakan dengan ikhlas maka hasilnya akan baik. Sebelum bekerja di tempat baru, mesti mengenali tugas dan fungsi dalam membantu pimpinan.

Wagub juga menekankan tentang jabatan di humas, karena harus bermitra dengan media massa, mengingat posisi itu merupakan juru bicara pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada rakyat.

“Ini juga perintah Gubernur sehingga harus dijalankan,” katanya.

Irnadi Kusuma, pejabat baru Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB menilai, jabatannya saat ini merupakan penghargaan dan kepercayaan yang harus dijalankan sebaik mungkin.

“Kita tahu biro ini sangat strategis untuk pembangunan NTB, kepercayaan dari pimpinan akan saya jalankan dengan baik,” ucapnya usai dilantik.

Disampaikan Irnadi, dirinya akan melaksanakan semua pesan pimpinan untuk bermitra, terlebih dengan media massa. Hal-hal yang baik dari pejabat sebelumnya akan ditingkatkan. Sedangkan yang kurang, tentunya segera akan dibenahi.

Ke depan, ungkapnya, ia berharap media massa tidak sungkan-sungkan menegur jika ada kesalahan yang dilakukan. Mengingat kemitraan dapat berjalan apabila adanya komunikasi yang baik antara pejabat dengan media.

“Tegur saya kalau salah, mari kita sama-sama membangun NTB ini. Kita bermitra dengan baik ke depannya,” tutup Irnadi.(prm)

Sumber : https://kicknews.today/2017/06/14/wagub-reposisi-tujuh-pejabat-teras-lingkup-pemprov-ntb/